Jumat, 24 Mei 2013

Peresmian Kios PK5 Oleh MENDAGRI dan MENKOP-UKM

Ketua DPD LPM Kota Batam sedang menyampaikan aspirasinya
kepada Menkop-UKM dan Mendagri
Pada Hari Jum’at tanggal 24 Mei 2013 Kota Batam kedatangan tamu dari jakarta tepatnya 2 orang menteri Kabinet Bersatu II yaitu Bapak Gamawan Fauzi (Menteri Dalam Negeri dan Bapak Syarif Hasan (Menteri Koperasi dan UKM) serta Kepala BPOM Pusat. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan sebuah peresmian kios pedagang kaki lima yang terletak didaerah kawasan perdagangan dan bisnis jodoh dimana merupakan sebuah program yang diluncurkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM serta menggandeng Kementerian lain sebagai upaya peningkatan terhadap ekonomi kerakyatan agar dapat menyerap tenaga kerja dan menumbuhkan ekonomi masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut Bapak Syarif Hasan mengemukakan kepada pedagang kaki lima bahwa”Kementerian Koperasi dan UKM akan memberikan bantuan dana sebesar 20 juta untuk menambah permodalan yang ada dengan bunga 0,9 %, namun beliau menyampaikan jangan sampai modal tersebut digunakan bukan meningkatkan usaha tapi malah dibelikan Hp atau DP kredit motor yang disambut gelak tawa oleh para tamu undangan.” Pada kesempatan lain Bapak Menteri Gamawan menghimbau pada para pedagang agar makanan yang didagangkan mengandung nilai gizi serta higienis, karena jangan sampai anak-anak indonesia mengkonsumsi makanan yang tidak layak yang dapat berdampak pada pertumbuhan fisik dan otak yang tidak baik, oleh karena itu BPOM juga harus selalu proaktif dalam menguji makanan yang beredar dipasaran,” begitu beliau berpendapat.

Bapak Menteri Syarif Hasan dan Gamawan Fauzi
Setelah akhir acara Para Menteri menyempatkan diri untuk meninjau lokasi dan bercengkerama dengan para pedagang kaki lima untuk mendengarkan kendala serta aspirasi yang ada saat ini. Bapak-Bapak Menteri yang saat itu didampingi oleh Gubernur Kepulauan Riau yaitu Bapak H.M Sani dan Kepala BPOM Pusat serta Walikota Batam H. Ahmad Dahlan turut menyambangi Pengurus DPD LPM Kota Batam yang sedang duduk di kios pedagang kaki lima. Pada kesempatan tersebut, Syafruddin Sa’adoen memperkenalkan diri kepada Bapak Menteri Gamawan Fauzi dan Bapak Syarif Hasan sebagai Pengurus DPD LPM Kota Batam yang saat ini menjabat menjadi Ketuanya. Beliau mengatakan,” Kami DPD LPM Kota Batam turut serta membantu dalam program serta kegiatan Pemerintahan Kota Batam untuk membangun dan meningkatkan ekonomi, pendidikan dan kesehatan agar terwujud masyarakat yang sejahtera, apalagi LPM juga bernaung diKementerian dalam negeri tepatnya di Direktorat Jendaral Pemberdayaan Masyarakat  Desa (PMD), kami juga saat ini telah mendirikan badan usaha lain sesuai dengan amanat AD/ART LPM yaitu Koperasi Jasa Lestari Prima Mandiri (KOP-LPM) yang telah diresmikan bersamaan dengan pelantikan DPD LPM Kota Batam pada Tanggal 25 April, oleh karena itu kami mohon bantuannya kepada Bapak-Bapak menteri untuk mendukung program kerja yang  kami lakukan,” begitulah yang disampaikan Syafruddin Sa'adoen Kepada Menteri yang hadir dalam peresmian tersebut.
Bapak Gamawan Fauzi menanggapi dengan antusias apa yang telah dipaparkan oleh Ketua DPD LPM Kota Batam Syafruddin Sa’adoen dan langsung memanggil Bapak Walikota H. Ahmad Dahlan yang saat itu memang agak berjauhan dan langsung cepat menghampiri, lalu saat itu Bapak Menteri Dalam Negeri memerintahkan kepada Bapak Walikota Batam untuk membantu program serta kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD LPM Kota Batam karena Organisasi tersebut merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan dimasyarakat yang juga merupakan organisasi yang berada dibawah naungannya, Bapak H. Ahmad Dahlan saat itu menggangguk mengiyakan apa yang dikemukakan Bapak Gamawan Fauzi. Sementara itu Bapak Syarif Hasan Juga mengatakan agar Koperasi Lestari Prima Mandiri (KOP-LPM) agar didukung oleh Pemerintahan Kota Batam, agar dapat membantu juga dalam program pemerintah dalam memacu ekonomi kerakyatan.
Dengan adanya petunjuk dan pernyataan yang diberikan oleh Bapak Menteri Dalam Negeri dan Menteri Koperasi dan UKM maka mari DPD LPM Kota Batam mulai bersinergi dengan pemerintahan kota batam untuk bersama-sama membangun masyarakat kota batam menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. 


Amiiin............................

3 komentar:

  1. bersama kita bisa untuk maju

    BalasHapus
  2. rekan2 lpm sekota batam, mari ciptakan lapangan usaha bagi masyarakat melalui up2k dan koperasi

    BalasHapus
  3. bersama kita bisa untuk maju

    BalasHapus