Sabtu, 25 Mei 2013

Sosialisasi DPD LPM Kota Batam di Pulau Terong

Kunjungan Sosialisasi di Pulau Terong
Sebagai tindak lanjut dari hasil pelaksanaan Musyawarah Daerah II dan Rakerda II LPM Kota Batam pada tanggal 26 januari 2013 di Pusat Informasi Haji Batam Center serta memperkenalkan jajaran pengurus terpilih untuk periode Masa Bhakti 2013-2018 pada segenap Jajaran Pemerintah, Swasta dan Masyarakat. Maka DPD LPM Kota Batam mulai melakukan sosialisasi dan kunjungan kebeberapa tempat untuk menampung aspirasi yang timbul dikalangan masyarakat untuk selanjutnya akan disampaikan kepada Pemko dan DPRD Kota Batam agar aspirasi tersebut dapat direalisasikan walaupun tetap akan melihat kemampuan dan skala prioritas yang ada, namun DPD LPM Kota Batam akan selalu mengawal dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat tersebut agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Sambutan Masyarakat Pulau terong pada DPD LPM Kota Batam

Pemberian Penghargaan pada Tokoh Masyarakat Pulau Terong
Seperti yang telah diaspirasikan seluruh masyarakat Pulau Terong di Kecamatan Belakang Padang, mereka menuntut janji Pemerintahan Kota Batam untuk membangun jembatan penghubung kepulau lain dimana pembangunan jembatan ini dapat menumbuhkan ekonomi kerakyatan, kesehatan maupun pendidikan anak-anak yang sekiranya tidak perlu lagi membayar harga yang cukup mahal untuk bersekolah karena akses yang dibutuhkan belum terealisasi sepenuhnya. Oleh karena itu Pemerintahan Kota Batam yang dalam hal ini telah menunjuk Dinas PU Kota Batam pada tahun 2010 untuk menuntaskan pekerjaan pembangunan jembatan penghubung sekitar ± 60 m agar masyarakat Pulau merasakan hasil pembangunan yang ada, sementara itu untuk DPRD Kota Batam untuk terus proaktif dalam aspirasi yang dikemukakan masyarakt karena hal tersebut dapat menjadi sebuah momentum khususnya bagi masyarakat Pulau Terong dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan yang ada dimana hanya dibutuhkan infrastruktur untuk menunjang itu semua, jangan sampai ada kepentingan kampanye baru turun kemasyarakat dengan memberikan janji-janji namun realisasinya hanya pepesan kosong. Masyarakat sudah mulai mengerti dan mulai tidak bodoh lagi, jangan sampai sangsi sosial akan dijatuhkan oleh masyarakat nantinya.
Mari kita membangun Indonesia bersama-sama dengan semua elemen anak bangsa, janganlah ada kepentingan individual memanfaatkan pembangunan untuk diri sendiri atau kelompok. Mari kita galakkan kembali semangat “Gotong Royong” yang merupakan jati diri Bangsa Indonesia sebagai simbol persaudaraan dan mari kita tumbuhkan kembali rasa cinta tanah air agar terwujud masyarakat adil,makmur, sejahtera dan menjadi bangsa yang besar.

1 komentar:

  1. LPM harus mensosialisaikan peran dan fungsinya ditengah tengah masyarakat, agar masyarakat lebih mengenal dengan LPM sebagai mitra pemerintah, juga sebagai penampung aspirasi, menyalurkan aspirasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat menuju sejahtera.

    BalasHapus